![]() |
logo |
Keren! 7 logo termahal di dunia - Hallo sobat pada artikel ini saya akan membahas tentang sebuah identitas dari suatu peusahaan ya, itu logo. Logo adalah lambang atau simbol khusus yang mewakili suatu perusahaan atau organisasi. Sebuah logo bisa berupa nama, lambang atau elemen grafis lain yang ditampilkan secara visual. Sebuah logo diciptakan sebagai identitas agar unik dan mudah dibedakan dengan perusahaan kompetitor/pesaing. Begitu pentingnya sebuah logo sudah sejak lama disadari oleh pemilik perusahaan, dan bahkan logo sudah berubah menjadi sebuah industri, dan sebagian orang juga mengatakan bahwa logo ialah sebuah bentuk seni. Perusahaan bersedia untuk menghabiskan banyak uang untuk memiliki sebuah logo yang memorable, yang akan mewakili bisnis mereka dengan sempurna.
Berikut ini deretan logo-logo mahal didunia, seperti silahia.id kutip dari laman Simplio Web Studio.
1. Logo Symantec – Total biaya $1,280,000,000
Berikut ini deretan logo-logo mahal didunia, seperti silahia.id kutip dari laman Simplio Web Studio.
1. Logo Symantec – Total biaya $1,280,000,000
![]() |
symantec logo |
Symantec mengeluarkan biaya lebih dari satu miliar dollar untuk mendesain ulang logo dan kampanye rebranding, biaya tersebut adalah biaya paling mahal untuk perusahaan yang dulunya adalah perusahaan kelas atas namun sekarang sudah mulai merosot.
Wow, mahal sekali ya harga branding dan pembuatan logo perusahaan-perusahaan tersebut, ternyata identitas nama itu segitu mahal harganya. Semoga menginspirasi.
2. BP – Total biaya $211,000,000
![]() |
BP logo |
Di tahun 2000, Britist Peroleum yang sekarang dikenal dengan BP, mengganti logo yang sudah mereka gunakan selama 70 tahun dengan sebuah logo baru, dengan total biaya $211,000,000
3. Accenture – Total biaya $100,000,000
Accenture adalah penyedia layanan teknologi multinasional, konsultan manajemen dan perusahaan outsourcing. Pada tahun 2000, Andersen Consulting putus kontrak dengan kelompok akuntansi Andersen dan perusahaan konsultan, dan mereka diminta untuk mengganti nama. Nama barunya adalah Accenture yang pada saat itu menghabiskan biaya 100juta dollar untuk melakukan branding.
4. Posten Norge – Total biaya $55.000.000
Posten Norge adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pos di Norwegia. Pada tahun 2008, perusahaan tersebut melakukan rebranding yang menelan biaya 300miliar kroner Norwegia termasuk seluruh strategi logo dan pemasaran yang baru.
5. ANZ – Total biaya $15,000,000
ampanye Rebranding ANZ selama tahun 2010 sampai 2012 menghabiskan biaya 15juta dollar.
6. BBC – Total biaya $1,800,000
The British Broadcasting Corporation (BBC) mendesain ulang logo mereka pada tahun 1997, dan seluruh biaya branding nya menelan biaya $1,800,000, menjadi jaringan global dan dikenal masyarakat dunia tentu hal yang penting untuk BBC.
![]() |
Accenture logo |
4. Posten Norge – Total biaya $55.000.000
![]() |
Posten norge logo |
5. ANZ – Total biaya $15,000,000
![]() |
anz logo |
6. BBC – Total biaya $1,800,000
![]() |
BBC logo |
7. Pepsi – Total Biaya $1,000,000
![]() |
Pepsi Logo |
Perusahaan minuman ringan besar di dunia ini pada tahun 2008 mendesain ulang logo mereka dan menghabiskan total biaya $1,000,000.
wah super sekali yah harganya.ternyata suatu identitas bisa semahal itu. sekian dari saya semoga menginspirasi dan bermanfaat.
Jumat, 30 Desember 2016
Desain Grafis
0 Response to Keren! 7 logo termahal di dunia
Posting Komentar